Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS, Tbk Berikan Bantuan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 April 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna melindungi tenaga kesehatan agar tidak  terpapar corona virus disease atau Covid-19 dalam bertugas melayani masyarakat, maka ketersediaan alat pelindung diri (APD) sangat penting saat ini.

Maka dari itu dalam kondisi saat ini PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS, anak perusahaan Citra Borneo Indah (CBI) Group membagikan ratusan APD lengkap ke rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 27 April 2020.

Mewakili Satgas Covid-19 CBI Group, Kharis Nuryanto saat penyerahan bantuan APD di Puskesmas Arut Selatan (Arsel) mengatakan tujannya membagikan APD dari RSUD hingga puskesmas.

"Karena puskesmas adalah  ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat. Terlebih saat pandemik Covid-19 saat ini jangan sampai petugas kesehatan di puskesmas malah tertular dari pasien yang datang berobat," jelasnya.

Kharis kemudian menjelaskan jumlah APD yang dibagikan SSMS melalui Satgas Covid-19 CBI Group.

Totalnya ada 500 unit APD lengkap dibagikan pada intalasi kesehatan. RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 diberikan 150 unit APD.

Sedangkan sisanya dibagikan sesuai kebutuhan ke berbagai puskesmas di Kobar. Contohnya untuk Puskesmas Arsel dapat bantuan 35 unit APD. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru