Kuda Mata Semprot Disinfektan di Kota Kuala Kurun Cegah Covid-19

  • Oleh Hendra
  • 27 April 2020 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Komunitas Utus Dayak Mandau Talawang atau Kuda Mata Kabupaten Gunung Mas gencar melakukan penyemprotan disinfektan di dalam kota Kuala Kurun, Senin, 27 April 2020.

Mereka juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat agar patuh terhadap anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri.

Ketua Kuda Mata Gunung Mas, Firion Waiser Duling mengatakan giat ini merupakan penyemprotan tahap ke 2, yang lakukan dilakuan pihaknya pasca Kabupaten Gunung Mas masuk zona merah.

"Dalam giat penyemprotan disinfektan ini kami juga dibantu oleh Komas Gunung Mas dan anggota Babinsa Koramil 1016-0 Kuala Kurun," katanya.

Dana penyemprotan ini dilakukan secara swadaya dari anggota dan masyarakat yang turut serta memberikan bantuan untuk mencegah penyebaran virus ini.

Rute penyemprotan dimulai dari taman kota Kuala Kurun, kemudian pasar baru, roko pemerintah daerah, rumah sakit dan sejumlah kantor di lingkup Pemkab Gunung Mas.

Pihaknya juga berencana melanjutkan penyemprotan di jalan A Runting, H Rintuh, dan kemudian Kelurahan Tumbang Anjir serta beberapa titik lainnya.

"Kami berharap giat yang kami lakukan ini selesai dalam 3 hari, sehingga wilayah yang kami semprot khususnya di Kecamatan Kurun dan sekitarnya dapat terbebas dari penyebaran virus corona," pungkasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru