Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Imbau Juga Waspadai Penyakit DBD Jelang Pergantian Musim

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 April 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Rosihan Anwar mengimbau agar semua pihak juga dapat mewaspadai penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD) jelang pergantian musim saat ini.

Menurutnya itu perlu diperhatikan juga, meskipun di tengah adanya pandemi virus corona atau Covid-19 yang terjadi dan dihadapi saat ini.

"Penyakit DBD bisa muncul disaat pancaroba, sehingga perlu menjadi perhatian kita bersama, baik itu instansi terkait maupun masyarakat," ucapnya, Senin, 27 April 2020.

Menurut politisi PKS ini penyakit DBD maupun malaria perlu jadi perhatian semua pihak, sehingga bisa bersama dalam mengupayakan langkah pencegahannya bersama-sama.

“Penderita malaria atau DBD dapat terinfeksi penyakit lainnya termasuk covid-19, sehingga perlu kecermatan pihak medis melakukan penanganan pemilahan dan menentukan penderita," katanya.

"Yang pasti kembali pada masyarakat luas agar lebih waspada lagi bukan saja tentang virus corona atau Covid-19, juga saat ini seperti DBD dan malaria," tambahnya.

Dia berharap kepada masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal sekitar, sehingga dapat mencegah nyamuk penyebab DBD tidak bersarang dan berkembang biak.

"Karena itu, kembali lagi dari peran semua pihak dalam mengantisipasinya secara bersama-sama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru