Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid-19 di Murung Raya Bartambah Satu Orang

  • Oleh Syahriansyah
  • 27 April 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) bertambah menjadi 10 orang. Ini dengan adanya satu orang lagi yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang sudah keluar.

Pasien baru yang dinyatakan Covid-19 juga merupakan satu dari cluster Gowa dan berdominsili di Kelurahan Beriwit, tepatnya di Jalan A. Yani, Kota Puruk Cahu.

Melalui media center Gugus Tugas penanganan Covid-19 Murung Raya, Wakil Bupati Rejikinoor menjelaskan, dengan adanya penambahan jumlah pasien dengan positif Covid-19, berdampak pada penambahan jumlah hasil tracking terkait orang tanpa gejala (OTG) namun telah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

"Saat ini jumlah OTG kita juga semakin bertambah sehingga perlu adnaya keseriusan dalam melakukan penjaringan terhadap siapa saja yang telah kontak kepada 10 pasien yang saat ini dinyatakan Covid-19," ujarnya di Puruk Cahu Senin, 27 April 2020.

Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19, Rejikinoor terus menegaskan agar masyarakat ketika berada di luar rumah wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing atau jarak aman dan selalu rutin mencuci tangan.

"Saat ini kesadaran masyarakatlah yang menjadi kunci utama, tentu semua tidak terlepas dari kepatuhan masyarakat, terutama dalam mewajibkan menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah," tambahnya. (RIANSYAH/m) 

Berita Terbaru