Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Secara Pribadi Sumbang 110 APD Untuk RSUD Dan Puskesmas

  • Oleh Norhasanah
  • 27 April 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio secara pribadi menyumbang sebanyak 110 Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUD dan Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas di Sukamara.

"Sebenarnya secara pribadi saya itu punya APD sebanyak 200, jadi saya sumbangkan ke rumah sakit 100 dan 10 ke Puskesmas Sukamara," kata Windu Subagio, Senin, 27 April 2020.

Menurutnya, pemberian APD di Puskesmas Sukamara tersebut secara spontan, saat dirinya melakukan kunjungan untuk melihat situasi puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19.

"Saat saya berkunjung kesana melihat kesiapan Puskesmaa, saya tanya ada APD ngak, ternyata tidak ada, karena APD selalu dibawa dibelakang mobil, maka langsung saya sumbangkan 10," ujar Windu.

"Jadi itu spontan saja, dan ini sifatnya juga pribadi," tambahnya.

Windu berharap, dengan adanya alat pelindung diri tersebut, puskesmas maupun rumah sakit bisa pebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk hal-hal yang mungkin diluar dugaan.

"Tetapi kita berharap, untuk Kabupaten Sukamara bisa aman dan terhindar dari wabah covid-19 ini, sehingga untuk pencegahan juga kita maksimalkan," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru