Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 216 Kontak Pasien Positif Covid-19 di Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 28 April 2020 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Berdasarkan hasil pelacakan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Murung Raya terkait kontak langsung dengan 10 pasien positif Covid-19, ternyata ada 216 orang yang melakukan kontak langsung. Mereka akan menjalani rapid test.

Melalui konferensi pers media center Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Murung Raya, Kepala Dinas Kesehatan dr Suria Siri menyampaikan ada 78 dari 216 orang yang sudah melakukan rapid test.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan kepada 78 orang dari 216 data yang telah melakukan kontak langsung terhadap pasien positif Covid-19," terangnya, di Puruk Cahu, Selasa, 28 April 2020.

Ia juga mengatakan, dari 78 orang yang sudah diperiksa rapid test, tujuh orang diantaranya reaktif. Kini meraka berada dalam pemantauan dengan melakukan isolasi mandiri.

Berdasarkan data, ada 138 orang yang menjalani belum melakukan rapid test. Kini mereka melakukan isolasi mandiri hingga menunggu adanya pemeriksaan rapid test.

"Yang tersisa datanya ada 138 orang yang masih dalam pantauan kami. Mungkin angka tersebut bisa lebih banyak lagi, karena mungkin ada kontak langsung namun tidak mengaku telah melakukan interaksi," tutupnya. (RIANSYAH/m)

Berita Terbaru