Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Positif Covid-19, Dinas Kesehatan Prioritaskan Wartawan yang Kontak Erat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 April 2020 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo mengatakan perihal Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin positif Covid-19, jajaranya hanya akan memprioritaskan pemeriksaan pada wartawan yang melakukan kontak erat dengan wali kota.

"Tidak semua wartawan akan kita tes karena keterbatasan alat. Yang diprioritaskan cuma yang ada kontak erat dengan wali kota," kata drg Andjar kepada Borneonews, Selasa, 28 April 2020.

drg Andjar menjelaskan pada kegitan terakhir wali kota yang sempat bersinggungan langsung dengan awak media. Saat itu tim dinas kesehatan memiliki bukti foto dan rekaman video untuk tindak lanjut.

"Malam itu dinas kesehatan punya data foto dan video, jadi siapa saja wartawan atau pejabat yang kontak erat dengan beliau itu yang akan diprioritaskan," jelasnya.

Karena itu hari ini tim Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya juga sedang melakukan pendataan untuk mengetahui siapa saja yang harus mengikuti pemeriksaan.

"Kita juga sudah menghubungi IJTI dan PWI untuk minta surat by WA saja soal permintaan pemeriksaan kesehatan ini, tapi tidak bisa semuanya diakomodasi, karena kita masih kekurangan alatnya, kalau SDM kita siap saja," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru