Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Nilai Kesadaran Masyarakat Gunakan Masker Masih Rendah

  • Oleh Naco
  • 28 April 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah  menilai kesadaran masyarakat menggunakan masker saat di jalanan masih rendah. 

Kondisi ini terlihat kata dia, menyusul pantauannya yang langsung turun ke lapangan melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Banyak pengendara di jalan yang enggan menggunakannya sekalipun itu sudah diberikan secara cuma-cuma.

Rendahnya kedisiplinan dan menyepelekan soal wabah ini membuat pandemi ini akan sulit dihilangkan. “Masih banyak yang mengabaikan penggunaan masker.  Padahal sudah dibagikan  dan saat itu saya langsung turun tangan tapi tidak digunakan juga," katanya, Selasa, 28 April 2020

Rinie menbyebutkan masker merupakan salah satu pola pencegahan yang dianjurkan WHO. Makanya siapapun wajib menggunakan masker ketika keluar rumah dan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. 

Rinie mengakui  rendahnya kesadaran dan kedisplinan penggunaan masker ini tentunya berpengaruh kepada pencegahan wabah di daerah ini.

Padahal kata dia, semua itu untuk kebaikan bersama juga, semua secara bersama harus mengakhiri wabah ini dengan disiplin yang tinggi dan taat kepada anjuran kesehatan. 

"Saya kira semua tahu, wajib pakai masker, cuci tangan jangan ngumpul-ngumpul dulu," tegasnya.

Rini merupakan salah satu politisi yang aktif turun ke lapangan baik itu membagikan masker, sembako hingga membantu para tenaga medis di rumah sakit serta juga kerap menyambangi para jurnalis yang bertugas di gugus tugas setempat. 

Rinie mengakui dirinya sebagai wakil rakyat sangat  prihatin dengan kondisi terkini. Terlebih lagi sektor ekonomi yang terdampak sangat fatal. Namun dirinya yakin semua ini akan berakhir. (NACO/B-7)

Berita Terbaru