Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awas! Ruas Jalan Soekarno-Hatta Kasongan menuju Tumbang Samba Ada Yang Berlubang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 April 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah titik pada ruas Jalan Soekarno-Hatta Kasongan Kecamatan Katingan Hilir  menuju Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah diinformasikan mengalami kerusakan. Bahkan ada di antaranya yang berlubang menganga. 

Jalur Kasongan - Tumbang Samba ini melintasi dua wilayah kecamatan, yakni Tewang Sanggalang Garing atau TSG dengan Kecamatan Pulau Malan.

"Ada beberapa titik kerusakan jalan seperti lubang menganga di tengah jalan mulai dari Kasongan sampai ke Tumbang Samba," kata Ardi, warga Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Selasa, 28 April 2020.

Menurutnya, ia selama ini tidak jarang pergi pulang Tumbang Samba - Kasongan. Sementara itu dari pantauan borneonews.co.id, ruas Jalan Soekarno-Hatta wilayah Kasongan arah Tumbang Samba sedikitnya ada dua lubang menganga di tengah badan jalan, seperti di Km 2 dan Km 3 Kasongan.

Lubang di tengah badan jalan di dua titik ini semuanya di atas bangunan box culvert atau gorong-gorong.

Kemarin, lubang menganga di Km 3 sudah ditimbun oleh pihak dinas terkait. Namun untuk lubang di Km 2 Kasongan sampai berita ini ditulis belum dilakukan penimbunan alias masih menganga. Kondisi ini menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru