Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Beri Dukungan Kepada Wartawan Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 28 April 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya M Hasan Busyairi memberikan dukungan kepada semua wartawan yang selalu meliput kegiatan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, setelah positif Covid-19.

"Jujur saya juga terkejut setelah membaca berita dari Borneonews bahwa Walikota Positif Covid-19, semoga semuanya baik-baik saja," ucap Busyairi, di Palangka Raya, Selasa 28 April 2020.

Kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini mengikuti serta pernah mewawancarai wali kota beberapa hari terakhir ini, ujar Busyairi, agar melakukan isolasi secara mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Jika berkenan juga bisa langsung melakukan test swab.

"Kita mengerti bahwa wartawan adalah salah satu garda terdepan dalam mencari informasi tentang virus ini. Maka dari itu rekan-rekan wartawan harus selalu berhati-hati dalam melakukan kontak dengan para pejabat," bebernya.

Sebab, kata dia, yang sangat berbahaya masalah penyebaran Covid-19 ini adalah orang tanpa gejala (OTG). Karena tanpa ada merasa gejala apapun atau selalu dipandang baik-baik saja padahal orang tersebut dinyatakan positif.

"Seperti kasus yang menimpa Wali Kota ini, beliau dikategorikan sebagai OTG. Jadi otomatis selama ini merasa sehat saja. Padahal setelah keluar hasil swab kedua beliau dinyatakan positif. Jika memang hasilnya tertukar kita lihat saja nanti. Kita doakan saja semoga beliau selalu diberikan kekuatan dan cepat pulih dari tertularnya Covid-19 ini," tandasnya. (HENDRI/m)

Berita Terbaru