Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diminta Segera Isi Tenaga Medis di Desa

  • Oleh Naco
  • 28 April 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun mendesak agar Pemkab Kotim segera mengisi tenaga medis di setiap desa yang saat ini masih kosong. 

Pasalnya ada beberapa desa yang tidak memiliki tenaga medis dan sudah diusulkan sejak lama. Kondisi ini justru mendesak ditengah wabah Covid-19. 

"Keberadaan tenaga medis ini agar mereka yang berobat tidak harus ke puskemas ataupun ke kota," katanya, Selasa, 28 April 2020.

Ditegaskan, keberadaan tenaga medis adalah kebutuhan yang sifatnya mendesak dan harus dilakukan sesegera mungkin melalui pemerintah kabupaten.

Sebab jika keberadaan tenaga medis itu tidak segera diisi maka dikhawatirkan menjadi masalah baru. Mereka yang ingin berobat justru datang ke daerah lain.

Sementara di satu sisi saat ini setiap desa dan daerah mulai melakukan pengetatan terhadap manusia yang keluar dan masuk desa atau kecamatan.

“Karena tenaga medis tidak ada di kamppung maka  menjadi kendala bagi warga di desa, jadi harus segera diisi," tukasnya.

Rimbun menyebut  tidak hanya urusan tenaga medis tetapi juga kelengkapan sarana prasarana untuk kesehatan sudah saatnya dilengkapi. 

Sebab, salah satu fokus pemerintah dari tingkat pusat sampai ke daerah adalah disektor kesehatan untuk penanganan wabah Covid-19.  

Di satu sisi Rimbun mendapatkan informasi bahwasanya anggaran kesehatan justru dipotong saat rasionalisasi tadinya.

Parahnya rasionalisasi ini justru menunda pengisian terhadap tenaga medis  yang akan ditempatkan di desa serta program melengkapi sarana dan prasarana  kesehatan yang masih berkekurangan tersebut. (NACO/B-6)

Berita Terbaru