Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Jalani Swab Kedua Pasca Wali Kota Palangka Raya Positif Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 April 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto akan menjalani tes swab kedua pasca kabar positifnya hasil swab Covid-19 Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

"Kemarin itu waktu Bu Sekda dinyatakan positif Covid-19, saya dan Pak Wali Kota langsung melakukan rangkaian tes swab Covid-19 dan hasilnya sama-sama negatif," kata Sigit menceritakan kronologinya, pada Selasa, 28 April 2020.

Pada swab pertama, baik Wali Kota dan Ketua DPRD, menurut Sigit, mendapati hasil yang negatif. Namun kemudian Wali Kota kembali melakukan tes swab kedua.

"Nah ketika Pak Wali lakukan swab kedua itu saya tidak ikut melakukan. Jadi saya hanya satu kali lakukan swab dan hasilnya negatif. Sekarang karena hasil tes kedua Pak Wali positif, saya akan lakukan swab juga ini untuk kedua kalinya," tutur Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Memang idealnya, lanjut Sigit, swab itu dilakukan dua kali dalam rentan waktu berbeda sehingga hasilnya bisa diketahui secara valid.

"Sedangkan saya karena saat itu tidak lakukan swab kedua, sekarang saya lakukan swab kedua dan menunggu hasilnya. Mudah-mudahan negatif juga seperti hasil swab pertama," harapnya. (TESTI PRISCILLA/m/)


Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto (kanan) saat bersam Wali Kota Palangka Raya menyerahkan bantuan sembako.

Berita Terbaru