Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar: Pemahaman Masyarakat Desa Tentang Covid-19 Masih Rendah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 April 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kobar, Siti Mukaromah menilai pemahaman masyarakat desa mengenai Covid 19 masih rendah.

"Anjuran pemerintah itu sangat jelas untuk melakukan social distancing dan physical distancing, namun masih banyak masyarakat yang mengabaikannya," ujarnya, Selasa, 28 April 2020.

Ia melihat masih banyak masyarakat dari Dapilnya yang mencakup Kecamatan Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng dan Arut Utara itu pemahaman mengenai virus corona ini masih rendah.

"Perlu diketahui memang virus corona ini gejalanya hampir mirip dengan demam, batuk dan flu. Tapi yang membedakan mereka ini disertai sesak nafas dan bila sudah parah resikonya adalah kematian, sehingga jangan dianggap remeh," tegasnya.

Maka petugas medis dan pemerintah harus gencar melakukan sosialisasi. Jika ada pembatasan, maka sistemnya dengan memasang spanduk di disejumlah desa serta imbauan melalui pesan singkat baik dari Sosmed atau penunjangan sarana penyebaran informasi lainnya.

"Mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk jaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah, wajib dilakukan. Selanjutnya melakukan cuci tangan dengan sabun menggunan air mengalir dan menerapkan pola hidup sehat," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru