Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Minta Proses Produksi Tetap Terapkan Protokol Kesehatan untuk Antisipasi Kelangkaan Pangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 April 2020 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski saat ini Indonesia sedang diancam kelangkaan pangan, dalam upaya mengantisipasinya Presiden Joko Widodo minta agar proses produksi pangan tetap terapkan protokol kesehatan.

Presiden menginstruksikan agar aktivitas produksi komoditas pangan dapat tetap berjalan normal di tengah kebijakan tanggap darurat dan pembatasan sosial berskala besar di sejumlah daerah.

"Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik. Program stimulus ekonomi juga harus bisa menjangkau yang berkaitan dengan produksi beras kita yang artinya turut menjangkau petani kita," katanya, Selasa, 28 April 2020.

Pesan ini disampaikan oleh Presiden saat memimpin rapat terbatas mengenai tindak lanjut antisipasi kebutuhan bahan pokok yang digelar melalui telekonferensi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat dalam rilis yang dikirimkan melalui grup wartawan istana.

"Selain itu, diperlukan manajemen distribusi pasokan dan pengelolaan beras serta antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kemarau panjang pada tahun ini," tuturnya.

Presiden juga meminta agar stok pangan yang ada benar-benar dikalkulasi untuk kemungkinan terjadi kemarau panjang di 2020 ini.

"Walau prediksi BMKG tidak ada cuaca yang ekstrem, namun tetap harus diwaspadai terutama yang berkaitan dengan ketersediaan beras nasional kita," imbuhnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru