Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Desa Runtu Nyaris Terbakar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 April 2020 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah rumah terbuat dari kayu nyaris terbakar karena pemilik rumah lupa mematikan tungku kayu bakar di Desa Runtu RT 03, Kecamatan Pangkalan Lada, Selasa, 28 April 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Desa Runtu, Juhlian Syahri mengatakan rumah kayu tersebut dihuni oleh Omber. Seperti biasa dia memasak menggunakan kayu, namun saat itu dia malah ketiduran dan lupa tidak mematikan api, sehingga kebakaran pun terjadi.

"Informasi dari warga, api berasal dari dapur, sehingga diduga kuat api berasal dari tungku kayu, sebab ia sedang memasak, namun lupa mematikannya," ujarnya.

Begitu dia dapat informasi dari warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian, namun api berhasil dipadamkan berkat kepedulian warga yang langsung saling bahu membahu dengan alat seadannya.

"Beruntung warga dengan cepat memadamkan api tersebut, sehingga tidak sampai ludes terbakar," jelasnya.

Atas peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kerugian belum bisa diketahui. Saat ini pihak keluarga dan warga bergotong royong memberikan bantuan serta membantu membersihkan puing sisa kebakaran. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru