Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jawaban Kepala Dinas Kesehatan Kenapa Wali Kota Palangka Raya Dirawat di Asrama Haji

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 April 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dinyatakan positif Covid-19 dan akan dirawat di Asrama Haji Almabrur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kenapa bukan dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo menjawabnya.

"Pak wali dirawat di Asrama Haji sesuai arahan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng yang menangani perihal rumah sakit rujukan ini," kata drg Andjar kepada Borneonews, Selasa, 28 April 2020.

Lagipula, lanjut drg Andjar, ditempatkannya wali kota di Asrama Haji dan bukan di RSUD dr Doris Sylvanus bukannya tanpa pengawasan ketat.

"Pak wali kota kan sudah positif, tentu di tempat yang telah ditentukan tersebut beliau dirawat dengan pengawasan tenaga medis juga, jadi bukan hanya isolasi tanpa perawatan," tuturnya.

Meski Fairid merupakan pasien positif Covid-19 yang tanpa gejalan, namun perawatan dan pemberian obatnya juga terap dipantau ketat.

"Pasti akan ditangani dengan baik karena asrama haji kan merupakan perluasan RSUD dr Doris Sylvanus. Jadi sebenarnya untuk sekarang ini statusnya sudah jadi rumah sakit juga, dengan alat dan fasilitas rumah sakit serta tenaga medis yang sama seperti di RSUD dr Doris Sylvanus juga, karena kan namanya perluasan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru