Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asosiasi Petani Kelapa Sawit Mandiri Berbagi Berkah di Tengah Pandemi Corona

  • Oleh Tim Borneonews
  • 28 April 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Upaya menghadapi pandemi Corona menggugah kepedulian dan keterlibatan banyak pihak. Salah satunya Asosiasi Petani Kelapa Sawit Mandiri (APKSM) yang merupakan kelompok usaha binaan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) turut terlibat memberikan bantuan sosial.

Bantuan berupa paket sembako disalurkan oleh Group Manager APKSM, YB Zainanto Hari Widodo kepada 70 warga di Desa Sungai Rangit Jaya dan Desa Kadipi Atas. Penyerahan bantuan ini juga turut disaksikan oleh Kepala Desa Kadipi Atas dan Camat Pangkalan Lada.

Bantuan tersebut disisihkan dari hasil penjualan sertifikat The Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) APKSM. Meskipun hasilnya masih relatif kecil, asosiasi berharap niat baik untuk berkontribusi dalam aksi sosial ini bisa dirasakan masyarakat desa yang kurang mampu.

“Kami berharap banyak masyarakat bisa merasakan manfaat dari hasil penjualan sertifikat minyak sawit berkelanjutan. Bukan hanya petani yang terlibat secara langsung dalam kegiatan sertifikasi, tapi juga masyarakat desa yang terdampak wabah pandemik," tutur Zainanto, Selasa, 28 April 2020.

Beti, salah seorang warga Desa Lada Mandala Jaya mengucap syukur dan berterima kasih kepada APKSM secara tidak langsung juga menerima manfaat dari hasil penjualan sertifikat RSPO. 

“Alhamdulillah, pembelian telur dari asosiasi petani sawit bisa menambah penghasilan keluarga kami ditengah krisis ekonomi karena wabah corona” ungkap ibu dari dua anak ini. 

Melalui Beti, APKSM membeli telur sebanyak 71 piring atau setara dengan 2.130 butir telur untuk dibagikan kepada anggotanya. (B-5)

Berita Terbaru