Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Rumah di Wengga Metropolitan Nyaris Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 April 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah di Jalan Wenga Metropolitan, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, nyaris hangus terbakar. Beruntung warga dan pemadam kebakaran cepat tanggap, sehingga api dapat dijinakkan.

"Tadi sebuah rumah nyaris terbakar, beruntung cepat dipadamkan. Sehingga api hanya menbakar bagian atap garasi mobil di rumah tersebut," ujar Pras, salah seorang warga sekitar, Selasa, 28 April 2020 malam.

Rumah yang terbakar tersebut merupakan milik R Kayubie. Saat kejadian, dirinya bersama keluarga sedang berkumpul di ruang tengah rumah tersebut. Dan baru mengetahui bahwa garasi rumahnya terbakar, saat tetangga berteriak. 

"Saat kejadian, korban berada di dalam rumahnya. Beruntung warga sekitar berteriak, hingga korban bergegas ke luar rumah," kata Pras. 

Api sendiri sempat membakar bagian atap garasi kendaraan di rumah tersebut. Beruntung, warga sekitar dengan cepat berupaya memadamkan api, hingga akhirnya dua unit mobil Damkar datang, untuk menjinakan api tersebut. 

"Alhamdulillah api tidak sempat menjalar, dan langsung berhasil dijinakan," terang Pras.

Belum diketahui persisi api tersebut muncul darimana. Namun kuat dugaan akibat arus pendek listrik. 

Sementara, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sendiri menerjunkan dua init mobil Damkar dalam kejadian tersebut. Dan mereka dapat memadamkan api dengan cepat, karena belum sempat membesar. 

"Api dapat kami jinakan, dan korban tidak ada dalam kejadian tersebut," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru