Lewat Video Call Bupati Lamandau Semangati Wali Kota Palangka Raya yang Positif Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 April 2020 - 00:01 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Di sela kesibukannya melaksanakan sederet agenda dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 di Kabupaten Lamandau, Bupati Hendra Lesmana juga menyempatkan diri menyemangati Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dengan menghubunginya melalui sambungan video call, Selasa 28 April 2020.

Fairid Naparin merupakan Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang pada Senin malam, 27 April 2020, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab kedua.

Saat melakukan video call dari ruang kerjanya, Bupati Hendra Lesmana berharap agar Fairid Naparin tetap tabah menerima cobaan tersebut. Ia juga memberi motivasi agar Fairid dapat fokus terhadap kondisi kesehatannya. 

"Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat kabupaten Lamandau turut berduka atas kondisi ini seraya berdoa agar penyakitnya cepat diangkat lagi oleh Allah (SWT). Semangat ya bro," ujar Bupati Hendra yang dikenal sangat akrab dengan Walikota Palangka Raya itu. 

Saat dibincangi Borneonews, Bupati Hendra Lesmana mengaku terkejut saat pertama kali mendapat kabar bahwa sobat karibnya itu dikonfirmasi positif Covid-19. Terlebih, beberapa hari terakhir Walikota PalangkaRaya itu disebutnya masih aktif mengikuti rapat-rapat yang digelar secara online.

"Cukup terkejut juga (pertama kali mengetahui Walikota Palangka Raya positif Covid-19), karena beberapa waktu lalu beliau itu kan pernah ikut rapid test, hasilnya negatif. Kemudian pernah diambil sampel swab yang hasilnya juga negatif. Makanya ketika dinyatakan positif, saya kaget juga. Setelah saya cari tau ternyata beliau positif Covid-19 dengan kategori OTG (orang tanpa gejala)," katanya. 

Hendra Lesmana juga berharap agar badai wabah Covid-19 segera berlalu, seraya meminta agar masyarakat Lamandau terus melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan soscial dan physical distancing. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru