Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hendra Lesmana: Jangan Kucilkan Keluarga Pasien Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 April 2020 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana kembali mengingatkan bahwa Covid-19 bukan aib. Ia memminta masyarakat tidak boleh mengucilkan siapapun yang anggota keluarganya terkena virus Corona.

"Jangan sampai ada pihak-pihak yang mengucilkan mereka (keluarga pasien positif Covid-19). Harus diingat bahwa pandemi Corona ini wabah, bukanlah aib," tegasnya disela memantau kondisi warganya yang menjalani karantina, Selasa 28 April 2020.

Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau itu menyebut, dalam situasi seperti sekarang ini yang diperlukan adalah saling menguatkan dan saling mendukung. 

"Pandemi ini ujian bagi kita, sehingga cara tepat umenghadapinya yaitu dengan saling menguatkan dan saling mendukung, bukan sebaliknya. Saya yakin tidak ada satupun orang ingin terjangkit," katanya. 

Hendra Lesmana juga berharap tidak ada pihak yang mengolok-olok atau bahkan mengganggu ketenangan keluarga pasien positif Covid-19, maupun keluarga dari warga yang saat ini berstatus orang dalam pemantauan (ODP), baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti halnya melalui media sosial.

"Mari kita diakan, kita support dan kasih semangat agar bisa melawati fase ini dengan baik. Itulah yang diharapkan mereka saat ini," ajak dia. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru