Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Galang Dana Corona, Kapten Tom Dikirimi 125.000 Kartu Ultah

  • Oleh Teras.id
  • 29 April 2020 - 08:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tom Moore, veteran Inggris selama Perang Dunia II, mendapat 125.000 kartu ucapan ulang tahun setelah aksi galang dananya untuk melawan virus Corona menarik perhatian dunia.

Kapten Tom, begitu namanya disebut-sebut di media sosial, berhasil mengumpulkan 29 juta poundsterling (Rp 558 miliar) setelah berhasil menyelesaikan tantangannya sendiri berkeliling taman rumahnya 100 putaran pada hari ulang tahunnya Kamis, 23 April.

Menurut Sky News, 28 Apri l2020, 125.000 lebih kartu ulang tahun termasuk yang dari Duke dan Duchess of Cambridge, Dame Kelly Holmes, dan kapten timnas sepak bola Inggris Harry Kane, telah dikirim ke sekolah cucu Kapten Tom.

Cucu Kapten Tom, Benjie Ingram-Moore, meminta bantuan sekolahnya untuk menampung kartu ucapan selamat ulang tahun kakeknya yang ke-100 pada hari Kamis.

"Volume kartu yang telah dikirim ke kakek sangat mengejutkan. Begitu banyak kartu yang benar-benar menyentuh hati dengan ribuan dari anak-anak muda yang telah meluangkan waktu untuk menggunakan bakat artistik mereka dan menulis pesan pribadi," kata remaja berusia 16 tahun tersebut.

"Sementara 60.000 poundsterling lainnya dengan murah hati disumbangkan melalui kartu ulang tahunnya. Itu sangat berarti bagi kakek dan juga kita sebagai sebuah keluarga. Kita sangat bangga dengan bagaimana bangsa ini telah mengambil hati kakeknya. Kata-kata tidak bisa mengungkapkan betapa aku mengidolakannya," lanjut sang cucu.

Kapten Tom pada awalnya merencanakan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke seratus dengan pesta keluarga, tetapi pandemi virus Corona menggagalkan rencananya.

Namun, Benjie mengatakan tumpukan kartu telah membuat kakeknya terkejut tanpa kata-kata dan ulang tahun kali ini sangat membuatnya terkesan.

"Benjie telah menjadi inspirasi dalam kampanye kakeknya sehingga kami ingin menawarkan cara memberi kembali," kata Hugh Maltby, direktur Bedford School Association. "Ketika keluarga memberi tahu kami tentang semua kartu yang diterima di kantor pos setempat, saya tidak ragu menawarkan dukungan sekolah untuk membantu membuka dan memajang kartu-kartu itu."

Dalam penghormatan terpisah kepada Kapten Tom, semua surat yang dikirim dari Senin akan dicap dengan cap pos khusus: "Selamat Ulang Tahun Kapten ke-100 Thomas Moore, pahlawan penggalangan dana NHS, 30 April 2020."

Berita Terbaru