Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Erick Thohir Tak Punya Meja Kerja di Ruangan, Ini Filosofinya

  • Oleh Teras.id
  • 29 April 2020 - 12:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menjelaskan alasan tidak memiliki meja kerja khusus di dalam ruangannya. Ia mengaku terbiasa bekerja di meja panjang sejajar dengan rekan-rekan setimnya.

"Kebiasaan, karena meja ini filosofinya buat saya kita duduknya sejajar dan lebih akrab daripada meja kerja yang kesannya orang menghadap saya di sini kita sama diskusi dan sejajar. Kita bisa tukar pikiran lebih cair," ujar Erick dalam sebuah unggahan di instagram resmi @erickthohir, Selasa, 28 April 2020/

Penjelasan tersebut disampaikan saat ia menyambut figur publik, Raffi Ahmad, di ruangannya pada akhir pekan lalu. Kala itu, Raffi berkunjung untuk mendiskusikan banyak hal dengan Erick, mulai dari perkembangan dunia hiburan hingga dunia bisnis.

Di sela-sela kunjungannya, pembawa acara kondang itu merasa heran lantaran Erick tidak memiliki meja kerja pribadi di ruangannya. "Raffi menanyakan hal yang sama dengan beberapa orang yang datang ke ruangan saya, kenapa saya tidak punya meja kerja" tulis Erick.

Menurut Erick, dia menyukai bekerja bersama-sama dengan tim. Sehingga, bekerja di meja panjang tersebut memiliki kesan sejajar dan tidak ada batasan. Sehingga diskusi bisa berjalan lebih nyaman dengan konfigurasi seperti itu. "Ada yang juga suka bekerja di meja panjang bersama-sama seperti saya" 

Unggahan Erick tersebut di instagram ini disukai oleh 50.818 warganet dan mendapat berbagai komentar. Salah satunya dari @miekeirenekaseger yang menyanjung sikap Erick tersebut. "Pak Erick Tohir emang orangnya membumi dan rendah hati," tulisnya. Begitu pula @yusrin.urang yang menulis, "Seorang pejabat negara yg luar biasa, rendah hati, bekerja dan berbakti buat negara." (TERAS.ID)

Berita Terbaru