Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekspresikan Sisi Kreatif, Cara Jitu Terhindar dari Cabin Fever

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 April 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengekspresikan sisi positif saat harus terisolasi di rumah pada masa pandemi covid-19 menurut Tenaga Psikolog Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Kila Lavina merupakan cara jitu terhindar dari gangguan cabin fever.

"Cabin Fever merupakan gangguan emosi atau perasaan sedih yang muncul akibat terlalu lama terisolasi atau terkurung di suatu tempat dalam waktu lama. Maka, mengekspresikan sisi positif kita bisa menjadi cara jitu untuk menangkalnya," kata Kila, Rabu, 29 April 2020.

Mengekspresikan segala sisi kreatif yang dipunyai akan memberi pengalihan yang baik dari pikiran negatif tentang Covid-19.

"Entah itu membuat lagu, melukis, ataupun sekadar memasak dengan resep terbaru yang selama ini diidam-idamkan," tuturnya.

Menjaga otak tetap sibuk dengan sisi kreatif yang disukai ini bisa melawan rasa bosan dan kegelisahan akibat cabin fever, yang mungkin dirasakan selama berdiam diri di rumah.

"Dan yang pasti, kita tetap berpikiran positif dan menjauhi pikiran negatif dan pesimistis selama pandemi Covid-19 ini," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru