Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Minta Petugas Kesehatan Gunakan APD Lengkap saat Melayani Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 April 2020 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meminta kepada petugas kesehatan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) saat melayani masyarakat di puskesmas maupun rumah sakit.

Menurutnya APD berguna untuk melindungi diri dari bahaya penyebaran virus corona atau Covid-19, sehingga penting menjadi perhatian.

Ben berharap tenaga medis selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap terjaga dengan baik, selalu mengonsumsi vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Dia juga meminta para petugas medis untuk mensosialisasikan pada masyarakat agar siaga, dan mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan, pola jaga jarak, menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, serta ikut bersiap menghadapi situasi sulit, dengan menyiagakan berbagai jenis tanaman dan sayuran di rumah.

“Atas nama pemerintah daerah, kami berterima kasih atas pengabdian dan tanggung jawab yang diperlihatkan, dalam upaya mengantisipasi dan menyelamatkan masyarakat dari serbuan pandemi Covid-19," ucapnya, Rabu, 29 April 2020.

"Petugas medis menjadi pejuang di garda depan, kita semua masyarakat berjuang mengantisipasi agar masyarakat tidak sampai ke rumah sakit atau puskesmas,“ tambahnya.

Bupati juga mempertegas berbagai himbauan Pemerintah, terkait dengan langkah penanganan penyebaran Covid-19, mengindari kerumunan, menjaga jarak, selalu mencuci tangan setiap saat, menggunakan masker ketika diluar rumah dan tidak keluar rumah kecuali ada hal yang sangat- sangat penting.

"Kembali kami imbau petugas Kesehatan dalam melayani pasien yang dicurigai Covid-19 wajib menggunakan APD lengkap," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru