Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlahan Merangkak Naik, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Menjadi 13 di Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 29 April 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) perlahan terus merangkak naik. Sekarang ada 13 pasien.

Penambahan ini karena ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang naik status menjadi pasien positif berdasarkan hasil uji swab.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengatakan, pasien positif Covid-19 dari keseluruhan pasien yang dinyatakan positif belum ada pengembangan lainnya. Baik itu yang dinyatakan sembuh atau yang sudah meninggal dunia.

"Kita kembali mengalami penambahan, namun sejauh ini dari keseluruhan pasien yang dinyatakan Covid-19 ini belum ada yang mengalami perkembangan baik itu yang dinyatakan sembuh maupun yang meninggal berdasarkan data gugus tugas penanganan Covid-19 Mura," tuturnya, saat konferensi pers di Puruk Cahu, Rabu, 29 April 2020.

Di tempat bersamaan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Mura, dr Surya Siri menyampaikan, pasien yang baru dinyatakan positif ini merupakan pasien dengan nomor 013 yang merupakan satu dari cluster Gowa yang dijemput oleh pihaknya beberapa waktu lalu untuk pemeriksaan.

"Pasien 013 ini bukan warga asli Kabupaten Mura, karena pasien ini merupakan salah jemaah Iktikaf yang melakukan kegiatan di beberapa mesjid berbeda-beda di beberapa tempat," ujarnya. 

Kadiskes Mura juga menjelaskan bahwa pihaknya melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan bekerja keras melakukan tracking atau melacak setiap warga yang telah melakukan interaksi lansung agar penularan ini dapat diantisipasi dengan cepat. (RIANSYAH/m) 

Berita Terbaru