Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD: Jika Palangka Raya Terapkan PSBB Maka Akan Ada Pembatasan Jam Malam

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 April 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan bahwa jika Palangka Raya menerapkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB makan akan ada pembatasan jam malam.

"Kalau Palangka Raya menerapkan PSBB nantinya maka pemerintah harus mendalami kemungkinan penerapan jam malam," kata Wahid kepada Borneonews pada Rabu, 29 April 2020.

Menurutnya, perlakuan Dinas Perhubungan dalam membatasi akses masuk dan keluar di perbatasan Kota Palangka Raya saat ini saja beberapa kali mendapat protes dari masyarakat padahal tujuannya untuk kebaikan bersama juga.

"Kalau PSBB kita terapkan jam malam, tentu ada beberapa pertimbangan yang mesti di kaji kembali terkait teknis rekan-rekan yang tidak diliburkan atau bekerja yang pulang bekerja malam," jelasnya.

Tetapi kalaupun ada kelonggaran seperti itu, lanjut Wahid, masyarakat harus mawas diri untuk menjaga diri dan tidak perlu keluar rumah jika memang tidak sangat perlu.

"Kami beberapa waktu lalu sudah melakukan video conference untuk membahas terkait PSBB ini kalau benar diterapkan di Kota Palangka Raya. Intinya kita mau masyarakat sudah mulai mengurangi aktivitas di luar supaya kalau PSBB betul diterapkan di tempat kita, masyarakat tidak kaget dan panik," tegas Politisi Partai Golkar ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru