DPRD Pulang Pisau Tetap Jalankan Tugas dan Fungsi Meskipun Anggaran Dipangkas

  • Oleh James Donny
  • 29 April 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Terjadinya pemangkasan anggaran pada belanja daerah berdampak juga pada anggaran DPRD Kabupaten Pulang Pisau. Meski mengalami pemangkasan DPRD Kabupaten Pulang Pisau tetap akan menjalankan tugas seperti biasa. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, HA Fadli Rahman mengatakan DPRD tetap mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini.

Menurutnya pemangkasan anggaran tersebut juga berdampak pada item kerja DPRD dan juga SPPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. Namun harapannya pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid-19 tersebut pengelolaannya dilakukan secara profesional dan transparan. 

"Kita berharap agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga aktifitas kita dapat berjalan kembali secara normal," terangnya. 

Politikus PDIP Pulpis ini mengatakan juga dengan adanya Pandemi Covid-19 ini kesadaran masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat kian meningkat. Kesadaran tersebut menurutnya tidak lepas dari anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran corona atau covid-19.

Harapannya semua pihak dapat berperan dalam mengkampayekan pencegahan Covid-19 ini secara luas. Dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat akan lebih disiplin dalam menjaga kebersihan yang juga menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru