Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Kalteng Peduli Warga Terdampak Covid-19, Berikan Bantuan Sembako

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 30 April 2020 - 09:15 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Organisasi Pramuka Kwartir Daerah Kalteng bersama Dewan Kerja memberikan bantuan sembako kepada keluarga Merdekawati, 39 tahun, warga terdampak penyebaran Covid-19 di Jalan G. Obos IIIc RT 06 Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Rabu 29 April 2020.

"Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19," kata Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalteng Ahmad Fathoni melalui Wakilnya Fanny Ritonga, Kamis 30 April 2020.

Selain itu, lanjut Fanny, memberikan bantuan terhadap warga yang tidak mampu tersebut merupakan suatu pengamalan dalam Tri Satya Pramuka.

"Apalagi dalam kondisi pandemi Covid saat ini banyak usaha masyarakat yang mengalami penurunan penghasilannya," ucapnya.

Sebelumnya, organisasi kepanduan ini sejak Ramadan juga banyak melakukan kegiatan sosial dengan membagikan bantuan masker kain non-medis dan penyemprotan disinfektan.

"Kami berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Karena bantuan itu, merupakan solidaritas dan rasa empati dari Pramuka terhadap mereka-mereka yang terdampak Covid-19," tuturnya. (PARLIN TAMBUNAN/m)

Berita Terbaru