Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pastikan Stok Beras di Palangka Raya Aman

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 April 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau Distankepang Kota Palangka Raya, Renson memastikan stok beras untuk masyarakat Kota Palangka Raya aman hingga bulan Oktober mendatang.

"Kita ada neraca ketersediaan dan kebutuhan pangan pokok untuk Palangka Raya. Jadi bisa kita pastikan ketersediaan dan kebutuhan kita di Palangka Raya terhadap komoditi beras bisa terpenuhi dengan baik hingga bulan Oktober 2020 nanti," kata Renson kepada Borneonews pada Kamis, 30 April 2020.

Sebagai contoh, lanjut Renson, di bulan Mei 2020 ini ketersediaan Palangka Raya untuk beras sebesar 2.891 ton, sedangkan kebutuhan diperkirakan hanya 2.628 ton.

"Kebutuhan di bulan Mei memang cukup tinggi karena kita kan berada di bulan puasa dan Lebaran nantinya makanya kebutuhan beras juga tinggi tapi ketersediaan kita juga bisa mencukupi itu," jelasnya.

Kebutuhan akan beras kemudian menurun di bulan Juni, lanjut Renson, karena bulan puasa sudah selesai.

"Kebutuhan di bulan Juni sebesar 2.389 ton sedangkan ketersediaan kita tetap 2.627 ton seperti ketersediaan bulan Mei, jadi tstok kita aman," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru