Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, Seluruh Puskesmas di Seruyan GencarkanPenyuluhan Keliling

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 April 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagai upaya untuk menggugah peran serta masyarakat melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, seluruh Puskesmas di wilayah Seruyan menggencarkan penyuluhan secara keliling. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan, penyuluhan keliling yang dilakukan seluruh puskesmas yang ad, dimaksudkan untuk memberikan informasi dan edukasi terkait covid-19.

“Masyarakat kita berikan informasi, terkait apa saja yang perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya Kamis, 30 April 2020.

Penyuluhan ini, bukan hanya gencar dilakukan seluruh puskesmas se kabupaten Seruyan. Dinas kesehatan pun melakukan penyuluhan yang sama kepada masyarakat.

Mahdini menambahkan, setiap hari baik petugas yang ada di puskesmas maupun petugas Dinas Kesehatan, terus bergerak baik melakukan penyuluhan secara langsung maupun melakukan pemantauan.

“Petugas kita, juga terus melakukan upaya sterilisasi di tempat tempat umum  dengan penyemprotan cairan disinpektan,” ungkapnya.

Meskipun menurutnya, tidak ada yang tahu kapan pandemi corona ini akan berakhir, namun upaya pemerintah Kabupaten Seruyan dari semua lingkup terkait,  terus melakukan berbagai langkah pencegahan covid-19.

“Saat ini seluruh aspek di perhatikan oleh pemerintah Kabupaten Seruyan, bukan hanya terkait pencegahan penyebaran covid-19 saja, tetapi berbagai hal lain terkait dampak dari pandemi ini menjadi perhatian pemerintah,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru