Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Gula Pasir di Pedalaman Seruyan Capai Rp 30 ribu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 April 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dampak dari mewabahnya virus corona ternyata juga dirasakan oleh masyarakat yang berada di wilayah pedalaman, Kabupaten Seruyan. Salah satunya dengan naiknya harga kebutuhan pokok.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita mengatakan, di wilayah pedalaman Kecamatan Seruyan Hulu,  saat ini harga gula pasir mencapai Rp 30 ribu per kilogram.

"Karena dampak dari pandemi ini, akses  masyarakat ke Kalbar sudah terhambat sedangkan akses dari daerah hilir masih sedikit sulit, sehingga harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan," katanya, Kamis, 30 April 2020.

Akibat terhambatnya akses masyarakat untuk berbelanja ke provinsi tetangga, berdampak terhadap harga kebutuhan pokok  yang semakin meroket khususnya untuk gula pasir.

 Untuk mengatasi hal itu, sebagai wakil rakyat, ia berencana memberikan satu unit mesin penggiling tebu. Mesin ini, bisa dipergunakan masyarakat untuk mengolah tebu menjadi gula pasir guna mengurangi pengeluaran warga setempat.

"Rencananya di Desa Tumbang Kasai, Kecamatan Seruyan Hulu, meskipun tidak seberapa harapannya semoga nanti mesin penggiling tebu tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli gula pasir," tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru