Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Sarankan Rapit Test Covid-19 Dilakukan Bertahap

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 April 2020 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mulyadin menyarankan Pemkab dalam pelaksanan rapid tes corona dilakukan bertahap.

Dia mendukung langkah Pemkab Kobar yang melakukan rapid test terhadap sejumlah pejabatnya, namun diharapkan tidak hanya pejabat setingkat kepala SOPD saja.

"Diharapkan rapid test bisa dikakukan bertahap, para personel yang bekerja di lapangan juga harus di lakukan rapit test," katanya, Kamis, 30 April 2020.

Mulyadin menyebut masih banyak petugas dalam Gugus Tugas Covid-19 Kobar mulai dari petugas medis di dinas kesehatan dan di rumah sakit, personel BPBD dan dinas perhubungan yang menjaga posko di wilayah perbatasan.

Mengingat anggaran yang disiapkan Pemkab Kobar untuk penanganan Covid- 19 juga tidak sedikit, sehingga untuk oelaksanan rapit test juga bisa dilakukan untuk seluruh petugas.

"Kita tahu jumlah petugas di lapangan memang banyak dan harus diprioritaskan, mengingat mereka ini rentan terpapar Covid-19, meski mereka saat bekerja menerapkan standar protokol kesehatan," ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik TNI, Polri, Pemkab dan seluruh petugas, relawan yang membantu penanganan Covid-19, karena semua bekerja untuk kepentingan sesama.

"Sekarang disaat banyak pihak yang membantu pencegahan dan penularan Covid-19, maka masyarakat juga harus mengikuti anjuran pemerintah supaya kasus baik PDP maupun yang positif tidak bertambah lagi," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru