Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kobar Imbau Masyrakat Tunda Mudik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 April 2020 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengimbau masyarakat, khususnya para perantau untuk menunda rencana mudik.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana mengimbau pera perantau untuk mengikuti anjuran pemerintah. Selama pandemi Covod-19 disarankan lebih baik di rumah saja.

"Tunda dulu rencana mudik untuk kepentingan kesehatan diri, keluarga tetangga dan masyarakat sekitar kita," ujarnya saat ditemui Borneonews, Kamis 30 April 2020.

Fitriyana mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kemudian bagi masyarakat yang memang sudah booking tiket bisa di-refund.

Ditambahkan, jika masih ada orang nekat mudik dalam kondisi saat ini justru membuang waktu. Sebab saat perjalanan akan melewati beberapa posko dan dilakukan pemeriksaan. Selain itu akan menjalani karantina mandiri sealam 14 hari.

Oleh karena itu bersabar dulu bantu pemerintah selesaikan wabah ini, sehingga nanti kalau situasi sudah kondusif baru mudik. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru