Anggota DPRD Kapuas Ini Harap Fungsi Posko Pantau Covid-19 Area Bundaran Dioptimalkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2020 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Yetty Indriana berharap fungsi posko pantau Covid-19 di area bundaran besar Kota Kuala Kapuas bisa dioptimalkan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona

Politisi Partai Gerindra ini mengimbau agar sebaiknya Gugus Tugas Covid-19 Kapuas memperkuat posko di perbatasan saja yang ada di Kecamatan Basarang dan Kapuas Timur.

"Perbatasan merupakan pintu gerbang arus angkutan barang dan orang, untuk antisipasi lebih baik perkuat tugas di perbatasan, sedangkan posko bundaran tidak begitu efektif," ucapnya, Kamis, 30 April 2020.

Meski tujuan utama adanya posko pantau di Bundaran Tingang Menteng Panunjung Tarung bisa berfungsi sebagai posko kontrol ke 2 kalo lepas di posko 1 yang ada di perbatasan.

"Tujuan adanya posko budaran semula bisa melakukan pantauan arus orang datang dari luar Kapuas terperiksa di posko perbatasan benar-benar hanya melintas atau sebenarnya masuk ke kota," katanya.

Menurut ia tujuan masuk Kapuas dari wilayah luar tersebut bisa terpantau tujuannya, kemana saja misalnya apabila masuk Kapuas.

"Kalau hanya posko bundaran hanya dijadikan posko-poskoan sebaiknya ditiadakan, dan perkuat petugas posko nya di perbatasan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru