Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid-19 di Murung Raya Jadi 21 Orang

  • Oleh Syahriansyah
  • 30 April 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) cukup mengejutkan. Kini sebanyak 21 orang warga Kabupaten Mura dinyatakan terpapar.

Peningkatan jumlah ini menjadi yang terbanyak dibandingkan data terakhir. Dalam konferensi pers Tim Gugus Tugas Penangangan Covid-19, Wakil Bupati Mura Rejikinoor sebelumnya menyatakan hanya 13 pasien positif Covid-19. Kini mengalami penambahan delapan pasien positif Covid-19.

Melalui konferensi pers gugus tugas kali ini yang disampaikan langsung oleh Bupati Mura Perdie M. Yoseph, kenyataan ini menjadi tugas semakin berat bagi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Sebab harus melakukan tracking secara proaktif kepada sejumlah orang yang pernah kontak langsung dengan delapan pasien positif Covid-19.

"Tentu kita dihadapkan kembali dengan kondisi yang semakin memburuk atas perkembangan Covid-19 di Kabupaten Mura, karena sekarang sudah ada 21 warga kita Mura yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab," ungkapnya, Kamis, 30 April 2020.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura saat ini fokus terhadap penyelesaian gedung karantina bagi masyarakat yang nantinya ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pantauan (ODP) yang pernah melakukan kontak langsung terhadap para pasien positif Covid-19.

"Mungkin langkah percepatan penyelesaian gedung karantina di politeknik ini menjadi antisipasi tepat bagi gugus tugas dalam memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Bagi yang berstatus OTD dan ODP akan langsung melakukan isolasi tanpa harus berinteraksi dengan masyarakat luar lagi hingga penanganan selesai," tambah Perdie. (RIANSYAH/m)

Berita Terbaru