Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Rambu Lalu Lintas Roboh di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 April 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan perbaikan rambu yang roboh akibat terjangan hujan deras dan angin saat melakukan patroli pengawasan di Jalan Hasanudin, Kecamatan Arut Selatan, Kamis, 30 April 2020.

Personel Dishub Kobar, Rikwan yang bertugas patroli menyampaikan rambu yang roboh ini diduga dampak cuaca buruk yang terjadi dibeberapa hari belakangan ini.

"Beberapa hari terakhir ini cuaca hujan deras disertai angin kencang sering terjadi, sehingga mengakibatkan tanah tergerus. Salah satunya berakibat robohnya rambu. Sesuai arahan pimpinan, makanya kami langsung bergegas membenarkannya," ujarnya.

Kabid Lalu Lintas, Burhan menyampaikan patroli rutin yang dilaksanakan, salah satunya untuk memonitor dan mengecek rambu lalu lintas disetiap ruas jalan, karena faktor cuaca belakangan ini.

Lanjutnya, kondisi rambu yang terpasang harus dalam kondisi baik, sehingga dengan baiknya kondisi rambu lalu lintas bisa membantu para pengguna jalan dalam berkendara.

"Diharapkan kepada masyarakat, khususnya para pengendara dapat mematuhi dan menaati rambu ini demi kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan lainnya," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru