Ketua DPRD Barito Timur Minta Semua Elemen Awasi Dana Covid-19 Sebesar Rp 61 Miliar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 April 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nursulistio, meminta semua elemen mengawasi penggunaan anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp 61 miliar yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

"Semua elemen, baik dari lembaga negara, masyarakat swasta, kawan-kawan media silahkan mengawasi. Kita awasi sama-sama," kata Nursulistio di sela rapat paripurna DPRD Barito Timur, Kamis 30 April 2020.

Menurutnya, pada masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19 ini, jangan sampai hanya dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu.

"Dana Covid-19 sebesar Rp 61 miliar milik kita semua dan hak masyarakat Barito Timur semua, oleh sebab itu kita sama-sama melihat apa yang akan dirasakan masyarakat Barito Timur dengan dana Rp 61 miliar," lanjut Nursulistio.

Untuk meningkatkan fungsi pengawasan anggaran tersebut, DPRD Barito Timur juga membentuk Panitia Khusus atau Pansus Pengawasan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur yang ditetapkan dalam Rapat Paripurna VI masa sidang II Tahun 2020.


"Diharapkan dengan Pembentukan Pansus ini maka program kerja dan kegiatan pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur dapat lebih cepat, tepat dan terpadu," pungkas Nursulistio di Kantor DPRD Barito Timur. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru