Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Kedepankan Edukasi Pencegahan Covid-19 pada Operasi Ketupat 2020

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Mei 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas mengedepankan edukasi pencegahan penyebaran covid-19 pada pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini. Namun juga tetap mengingatkan masyarakat agar mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramajaya melalui Kanit Regident, Ipda Nur Rokhim mengatakan, pihaknya mengedepankan edukasi kepada masyarakat melalui imbauan pencegahan corona. Di antaranya dengan tidak mudik saat lebaran.

"Ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, sehingga pengendara agar terhindar dari virus tersebut," ucap Nur Rokhim, Jumat, 1 Mei 2020.

Nur Rokhim mengatakan operasi keselamatan dan operasi ketupat tahun 2020 ini digelar selama 37 hari. Operasi ketupat sudah dimulai sejak tanggal 24 april lalu.

”Operasi kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena kali ini merupakan kegiatan kemanusiaan menggugah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk keselamatan berlalu lintas serta pencegahan covid-19 secara mandiri," katanya.

Ia menegaskan operasi tahun ini bukanlah operasi penindakan kelengkapan kendaraan. Melainkan operasi terpusat dalam rangka mengingatkan dan mengimbau warga untuk bersama sama memutus mata rantai covid-19.

"Kami akan terus aktif melakukan imbauan kepada pengguna jalan terkait pencegahan penyebaran virus corona," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru