Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS Jangan Biarkan Kerusakan Jalan di Utara Kotim

  • Oleh Naco
  • 01 Mei 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo meminta agar perusahaan besar swasta (PBS) jangan membiarkan kondisi jalan di utara Kotim rusak parah.

"Saya melihat ada sudah beberapa perusahaan yang ikut memperbaikinya, namun hanya beberapa saja. Tidak semuanya ikut berpartisipasi," kata Handoyo, Jumat, 1 Mei 2020.

Handoyo menegaskan agar perusahaan di sana bisa ikut membantu perbaikan jalan itu. Baik itu perkebunan, kayu hingga pertambangan.

Karena jalan di daerah sana kata dia masuk dalam wilayah investasi mereka. Jika semua perusahaan berpatisipasi dirinya yakin jalan di sana tidak sampai rusak parah seperti saat ini.

Handoyo juga menegaskan agar CSR semua perusahaan di sana bisa diarahkan untuk memperbaiki infrastruktur terutama jalan.

Apalagi seperti kondisi saat ini jalan yang dilalui masyarakat itu adalah akses yang setiap saat mereka manfaatkan untuk membawa hasil bumi hingga bahan pokok.

"Jika jalan itu dibiarkan rusak parah maka akan sangat berpengaruh kepada ekonomi masyarakat di sana, dan kegiatan investasi perusahaan juga pasti akan terganggu," tandas politisi partai Demokrat tersebut. (NACO/B-6)

Berita Terbaru