Hasil Tracking di Murung Raya Semakin Bertambah, Kini Sudah Ada 347 OTG

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 Mei 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Hasil tracking gugus tugas penanganan Covid-29 di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang dinyatakan kontak lansung dengan 22 pasien yang dinyatakan positif  Covid-19 semakin bertambah hingga mencapai angka 347 orang tanpa gejala (OTG).

Angka ini berpotensi akan semakin bertambah karena tracking sendiri telah dilakukan hingga ke Desa Masao Kecamatan Sumber Barito berdasarkan riwayat kontak yang pernah dilakukan oleh salah satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph meminta agar keseriusan dalam melakukan tracking memang menjadi tugas terberat bagi gugus tugas saat ini, namun semua dilakukan guna pemutusan mata rantai Covid-19 ini dapat dilakukan dengan cepat.

"Saat ini sudah ada 347 yang terdata sebagai OTG yang kontak lansung dengan 22 pasien yang dinyatakan Covid-19 di Mura, potensi penambahan akan selalu ada karena masih belum sepenuhnya gugus tugas lakukan tracking," paparnya, Jumat, 1 Mei 2020.

Ia menambahkan bahwa dari 347 OTG yang telah dilakukan pemeriksaan Rapid Test sudah ada 161 orang kemudian 24 diantaranya dinyatakan reaktif.

"Nantinya seluruh yang terdata pada hasil tracking ini akan kami lakukan karantina yang sudah kami sediakan tempatnya di gedung Karantina politeknik yang khusus untuk penanganan OTD dan orang dalam pantauan (ODP) baik itu yang belum diperiksa maupun yang berstatus reaktif Rapid Test," tambah Perdie. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru