Pasien Positif Covid-19 di Murung Raya Didominasi Klaster Gowa

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 Mei 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pasien positif covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) didominasi oleh jemaah yang datang dari klaster Gowa pada bulan Maret 2020 lalu hingga sekarang.

Dari 22 pasien yang dinyatakan Covid-19 kurang lebih ada 15 pasien yang merupakan dari klaster Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, kemudian sisanya merupakan pasien tertular lansung.

Dampak penularan saat ini yang telah melakukan kontak sebelumnya terhadap pasien pertama kali terkonfirmasi positif Covid-19 juga merupakan dari cluster Gowa hingga berdampak kepada 2 warga Mangkahui yang terpapar dan 4 tenaga kerja PT IMK yang juga terpapar saat ini.

"Saat yang perlu kami lakukan hanyalah melakukan tracking terus menerus dan penanganan secara intensif terhadap seluruh pasien positif Covid-19," ungkapnya, Jumat, 1 Mei 2020.

Ia berharap agar penularan Covid-19 ini bisa segera diatasi dan dapat berakhir secapatnya sehingga jangan ada masyarakat yang saling menyalahkan atas terpaparnya wilayah Mura yang saat ini sudah menjadi zona merah.

"Sekarang saya berharap semua saling bahu-membahu nyatakan perang terhadap wabah Covid-19, jangan ada saling menyalahkan karena semua tidak mungkin bisa kita kembalikan seperti semula, yang ada saat ini bagaimana caranya kita mengakhiri wabah ini," tutup Perdie yang juga Bupati Mura. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru