Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Buruh: Kemenaker - RS Siloam Gelar Rapid Test 1.000 Pekerja

  • Oleh Teras.id
  • 01 Mei 2020 - 23:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Di Hari Buruh, Rumah Sakit Siloam bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja melaksanakan tes cepat atau rapid test bagi 1.000 pekerja sebagai upaya menekan wabah COVID-19.

Kerja sama antara Kemenaker dan RS Siloam ditandatangani oleh Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dan Wakil Direktur Utama RS Siloam Caroline Riady di Jakarta, Jumat, 1 Mei 2020.

Pada saat yang sama dilakukan 1.000 tes cepat bagi para pekerja atau buruh dalam empat gelombang di Gedung Serba Guna, Kementerian Ketenagakerjaan.

Kegiatan tes cepat menyambut Hari Buruh Internasional ini dilaksanakan dengan mematuhi ketentuan dan protokol pencegahan COVID-19.

Menaker Ida Fauziyah menyatakan rasa hormatnya dengan gerakan dan aksi kolektif pekerja di seluruh dunia, terutama di Indonesia dalam membangun negara dan ekonomi nasional.


"Merekalah fondasi dasar bagi dinamika masyarakat yang membawa prestasi sosial dan ekonomi nasional. Kontribusi mereka terhadap kekuatan dan kemakmuran bangsa Indonesia harus kita semua hormati dan apresiasi," ujar dia.

Caroline Riady juga mengucapkan Selamat Hari Buruh dan khususnya bagi pekerja esensial di garis depan bidang kesehatan yang telah melayani dengan keberanian di situasi wabah. "Kami senang bisa berpartisipasi dan ikut meringankan beban para pekerja dengan menyatakan kepedulian kami," ujarnya.

TERAS.ID

Berita Terbaru