Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Rendam 6 Desa di Kecamatan Cempaga Hulu

  • Oleh Naco
  • 02 Mei 2020 - 11:45 WIB

BONEONEWS, Sampit - Curah hujan yang tinggi disertai air pasang mengakibatkan banjir dan merendam sejumlah desa di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sekretaris Kecamatan Cempaga Hulu, Ady Candra MD Atuk mengatakan sejumlah desa itu yakni Parit, Sudan, Keruing, Pantai Harapan, Sri Ubar dan Pundu. Desa yang terendam tersebut berada di sekitar Sungai Cempaga.

"Seperti Pundu yang banjir di bagian bawah. Air pasang ditambah curah hujan tinggi. Saat ini surut dan setelah itu ada hujan terendam lagi," kata Ady Candra,  Sabtu, 2 Mei 2020.

Meski demikian, sejauh ini belum ada warga yang sampai meninggalkan rumah mereka akibat banjir tersebut terlebih banjir itu tidak semua merendam rumah warga.

"Di Sudan beberapa rumah warga terendam, termasuk rumah saya. Sebelumnya hanya merendam jalan dan halaman saja," kata Giro, warga Desa Sudan.

Namun akibat hujan yang lebat mengakibatkan intensitas air meninggi dan harus merendam rumah mereka yang berada di sekitar sungai Cempaga itu. Aktivitas warga setempat harus terganggu.

"Surut cepat saja, tapi kalau ada hujan susulan apalagi bersamaan dengan air pasang, banjir bisa merendam rumah kami," tandasnya. (NACO)

Berita Terbaru