Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Pasien Covid-19 di Kotawaringin Barat Kembali Berpeluang Sembuh

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Mei 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat tata laksana penanganan yang baik dari tim medis RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sehingga ada dua pasien lagi yang berpeluang sembuh.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fahruddin mengatakan, berdasarkan hasil swab penyembuhan pertama hasil evaluasi keempat, ada dua pasien menunjukkan hasil negatif Covid-19.

"Untuk penyembuhan pasien Covid-19 di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, kita dapat informasi kemarin untuk hasil swab penyembuhan pertama evaluasi keempat, ada negatif dua orang," ujarnya, kepada Borneonews, Jumat, 1 Mei 2020.

Lanjut dr Fahruddin, namun dari hasil swab itu pihaknya masih menunggu konfirmasi kedua. Kalau hasil swab kedua ini negatif lagi, maka berpeluang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Jadi kalau dua pasien positif Covid-19 dihasil swabnya negatif lagi, maka artinya ada peluang empat pasien Covid-19 sembuh di Kobar," ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 di Kobar pada 1 Mei 2020. Pasien sembuh masih dua orang. Sedangkan Positif Covid-19 sebanyak 18 orang. Untuk ODP 20 orang dan PDP nol tau tidak ada. (DANANG/m)


 

Berita Terbaru