Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Rumah Turut Terendam Banjir di Kecamatan Cempaga Hulu

  • Oleh Naco
  • 02 Mei 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan rumah warga terendam di Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Camat Cempaga Hulu Ubaidillah mengatakan, rumah yang terendam ada di beberapa desa. Ketinggian air bahkan hampir mencapai satu meter. Seperti di Desa Pantai Harapan ada 105 rumah terendam, sementara di Desa Keruing sebanyak 20 rumah.

Di wilayah kerjanya yang saat ini mengalami banjir yakni di Desa Keruing, Pantai Harapan, Parit, Sudan, Sei Ubar, Pundu dan Bukit Batu.

"Sementara data dari desa lain masih kita tunggu laporan dari pihak desa ada berapa rumah yang ikut terendam," kata Ubadillah, Sabtu, 2 Mei 2020.

Ubadillah mengimbau warga tetap waspada dengan kemungkinan meluapnya air Sungai Cempaga itu. Bahkan jika debit air meninggi, warga diminta segera mengungsi.

Di sisi lain juga pemerintahan desa diminta selalu memantau kondisi debit air dan segera mendata dan menyampaikan laporan ke pihak kecamatan.

"Kami juga dengan unsur Muspika selalu memonitor semua desa yang kini terkena musibah banjir di saat pendemo Covid-19 ini," tandasnya.

Sejauh ini warga yang rumahnya terendam sambil menunggu kondisi air semakin surut, tetap memilih bertahan di rumahnya masing-masing.(NACO/m)

Berita Terbaru