Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi Covid-19 Memberi Kesempatan Orang Tua Buat Kenangan Indah Bersama Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Mei 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengatakan pandemi Covid-19 yang menyebabkan anak-anak harus belajar dari rumah saat ini memberi kesempatan bagi para orang tua untuk membuat kenangan indah bersama anak.

"Salah satu pengalaman tak terlupakan seumur hidup bagi anak adalah saat orang tua membimbingnya belajar. Seperti yang harus kita lakukan saat ini. Dengan belajar di rumah, anak-anak bisa menghindari wabah," katnya, Sabtu, 2 Mei 2020.

Hal ini juga dikatakan bertepatan dengan  Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas pada 2 Mei 2020 ini. Sehingga dengan kesempatan ini para orang tua bisa merasakan langsung bagaimana rasanya menjadi tenaga pendidik yang bertanggung jawab mengajari dan membimbing anak-anak belajar.

"Tidak hanya soal belajar akademik, pandemi Covid-19 ini juga telah memberi pelajaran berharga juga bagi semua pihak. Di antaranya, tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan," tambah Politisi PDI Perjuangan ini lagi.

Bahwa kebisaan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, lanjut Sigit, harus ditanamkan pada anak-anak sejak usia dini.

"Juga tentang pentingnya gaya hidup sehat yang harus ditanamkan sejak dini, termasuk membudayakan memakai masker," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru