Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lion Air, Batik Air, dan Wings Air Batal Terbang pada 3 Mei 2020

  • Oleh Teras.id
  • 03 Mei 2020 - 06:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tiga maskapai penerbangan yang bernaung di bawah Lion Air Group, Lion Air, Batik Air, dan Wings Air batal terbang esok hari, Minggu 3 Mei 2020.

"Kami menginformasikan sehubungan rencana layanan operasional dengan perizinan khusus atau exemption flight pada rute domestik yang semula dijadwalkan mulai Minggu, 3 Mei 2020 mengalami penyesuaian," kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Sabtu 2 Mei 2020.

Penyesuaian yang dimaksud, menurut Danang, yakni penundaan operasional exemption flight Lion Air Group hingga pemberitahuan selanjutnya. "Penundaan terjadi karena dibutuhkan persiapan-persiapan yang lebih komprehensif agar pelaksanaan penerbangan tersebut tetap berjalan sesuai ketentuan serta memenuhi unsur keamanan dan keselamatan penerbangan, termasuk mencegah penyebaran Covid-19," ucap Danang.

Pihak Lion Air Group, Danang melanjutkan, terus berkoordinasi dengan regulator serta berbagai pihak terkait untuk dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi selama masa angkutan udara Idul Fitri periode 1441 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Lion Air Group menyatakan tujuan operasional perizinan khusus atau exemption flight adalah membantu kemudahan mobilisasi orang-orang yang berkepentingan dalam tugas negara, pebisnis, dan bukan untuk mudik. "Kami mohon maaf atas ketidaknyaman yang timbul," kata Danang.

Kepada calon penumpang yang sudah membeli tiket pesawat atau memiliki reservasi perjalanan dapat melakukan proses pengembalian atau refund melalui kantor penjualan tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia. Proses pengembalian juga dapat dilakukan melalui kontak pelanggan atau call center dan saluran pembelian lain yang digunakan calon penumpang saat membeli tiket.

TERAS.ID

Berita Terbaru