Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Bagi Masker Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Syarkawi H Sibu telah membagikan ribuan masker kain kepada masyarakat di daerah setempat, guna mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19 yang terjadi saat ini.

Politisi PDI Perjuangan ini turun langsung membagikan masker kain gratis kepada masyarakat sembari memberikan edukasi tentang anjuran pemerintah untuk cegah covid-19.

Setidaknya ada sekitar 3.000 masker yang dibagikan oleh wakil rakyat asal Dapil III Kapuas tersebut yang meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Mandau Talawang dan Kapuas Hulu.

"Iya, masker sudah kami bagikan. Mudah-mudahan wabah virus corona ini cepat berlalu. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebarannya dimulai dari memproteksi diri sendiri, gunakan masker saat aktivitas di luar rumah," ucap Syarkawi, Minggu, 3 Mei 2020.

Aksi sosial sebagai bentuk kepedulian dalam membantu penerintah tersebut, lanjut Ketua Komisi II DPRD Kapuas ini dilakukan, seiring dengan adanya seruan pemerintah agar menggunakan masker saat keluar rumah, sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona.


"Sesuai dengan anjuran pemerintah dan ahli kesehatan, untuk pencegahan diantaranya adalah menggunakan masker, dan sering melakukan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta jaga jarak fisik atau physical distancing," jelasnya.

Syarkawi berharap masyarakat dapat mematuhi anjuran maupun imbauan yang terus disampaikan oleh pemerintah saat ini, sehingga pandemi covid-19 ini bisa segera berakhir.

"Mari bersama dengan tulus melakukan apa yang diimbau oleh pemerintah terhadap pencegahan serta memutus rantai pandemi virus covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru