Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Bersama Unsur Tripika terus SosialisasiPencegahan Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Mei 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat bersama unsur Tripika Kecamatan Kapuas Barat terus menyosialisasikan pencegahan penyebaran corona virus disease atau covid-19 kepada masyarakat setempat.

Adapun sosialisasi itu telah dilaksanakan menyikapi dan sesuai Maklumat Kapolri maupun imbauan dari Bupati Kapuas, berkaitan dengan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ketiga unsur dari Polri, Babinsa dan Kecamatan Kapuas Barat menyambangi kepada masyarakat hingga kepada pedagang maupun pengunjung pasar di wilayah setempat untuk menyampikan imbauan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno mengatakan kegiatan terus dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tetap tenang, tetapi masyarakat harus tetap waspada, karena penularan covid-19 ini disebutkan tidak di udara bebas.

"Melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak di bawah satu meter. Karenanya kami terus sosialisasikan anjuran pemerintah terkait pencegahan covid-19," ucap Iptu Eko, Minggu, 3 Mei 2020.


Kanit Binmas Polsek Kapuas Barat Bripka Arbain, menambahkan untuk keamanan, masyarakat juga diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1 sampai dengan 2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan.

"Selalu menggunakan masker kain dalam setiap kesempatan. Bagi warga yang sakit diimbau untuk tinggal di rumah," tambahnya.

Untuk itulah ia berharap masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah covid-19, dan yang paling penting adalah agar tidak Mudik ke kamping halaman. "untuk melindungi keluarga kita dari potensi penularan virus corona," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru