Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pihak Kecamatan Cempaga Hulu Segera Salurkan Bantuan Korban Banjir

  • Oleh Naco
  • 03 Mei 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah menegaskan, bantuan untuk korban banjir akan mereka disalurkan mulai Senin, 4 Mei 2020.

"Ada sekitar 100 sak berat, 100 bungkus minyak goreng dan 100kg gula yang akan kami salurkan nanti," kata Ubaidillah, Minggu, 4 Mei 2020.

Menurut Ubaidillah bantuan itu akan mereka serahkan bagi korban banjir, selain itu juga kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayahnya.

Ubadillah juga berharap ada donatur lainnya yang bisa ikut membantu warga setempat. Karena di saat pendemo Covid-19 warganya juga harus mengalami banjir.

"Kita akan langsung door to door ke rumah warga," tukasnya.

Menurut Ubaidillah di Desa Pantai Harapan ada 105 rumah yang terendam, Bukit Batu 31 rumah, Keruing 21 rumah dan dj Sudan ada 216 rumah.

Selain itu Pundu pinggir sungai, Parit dan Sei Ubar juga ikut terendam akibat curah hujan yang tinggi hingga mengakibatkan sungai Cempaga meluap.

"Sampai sekarang masih banjir. Namun kami tetap bertahan sementara ini. Sementara kami menyusun papan untuk lantai agar masih bisa tetap di rumah," kata Fazlan Noor kepala Desa Sudan.

Fazlan berharap banjir segera berlalu, karena dengan kondisi saat ini semakin menambah kesulitan warga yang tengah menghadapi pandemi Covid-19. (NACO/B-5)

Berita Terbaru